Jumat, 26 Desember 2008

GOTONG ROYONG BERSAMA UNTUK PNPM-MP




GORO BERSAMA
Barangkali inilah yang dinantikan oleh masyarakat Jorong Jopang, yaitu melaksanakan gotong royong bersama dalam membangun nagari. Hal ini terlaksana berkat dorongan dan usulan Pemuda Jorong Jopang dalam Swadaya bersama untuk PNPM-MP yang telah mendekati tahap penyelesaian (Rabu, 17 Desember 2008).
PNPM-MP yang berbiaya + Rp. 104.000.000,- ini merupakan Program Nasional dalam rangka Pemberdayaan Masyarakat Jorong Jopang Kenagarian Jopang Manganti yang pengerjaannya lebih didominasi oleh swadaya masyarakat, karena setiap masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang bersifat swadaya/gotong royong adalah merupakan aset yang dinilai dalam bentuk uang pada pelaksanaan PNPM-MP ini dan ini berarti bahwa semakin banyak masyarakat hadir pada goro tersebut maka semakin tinggilah nilai dari Proyek PNPM-MP tersebut.
Mungkin inilah yang telah disadari oleh anak nagari Jorong Jopang terutama dari Pemuda, disamping merupakan suatu bukti bahwa Gotong Royong masih merupakan Budaya masyarakat yang tak lekang dek paneh dan ndak lapuak dek hujan juga melambangkan kecintaan untuk membangun nagari. Bravo Pemuda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar